Kenangan Bersama Sico

Pertama kali install OS (Operating System) di komputer kesayangan menggunakan Windows Sico Mini Xp. Ini adalah XP yang sudah dirombak. Ukurannya kecil serta ada beberapa aplikasi yang tidak banyak digunakan dihilangkan.Waktu itu hanya dipinjami teman cd Windowsnya. Katanya mudah tinggal ditunggu saja nanti selesai sendiri. Namun kepanikan tetap melanda karena baru pertama bingung ini itu…

Sebelumnya terinstall Windows 98 karena cuma pentium III. Saat itu pentium III merupakan barang mewah karena masih jarang yang punya komputer. Lanjut masalah install, awalnya girang banget namun pada proses install huff….kebingungan mau diapakan ini. Telepon teman semaleman gara-gara tidak bisa. Mungkin teman jengkel juga, ya terpaksa sudah terlanjur kena air sekalian basah-basahan.

Singkat cerita pukul 01.00 dini hari baru kelar tu komputer. Mata berbinar dan senyum pun merekah,hehe. Tampilan baru yang begitu memukau serta tidak memberatkan hardware. Senengnya. Setelah berhasil, menjadi sayang banget dengan Sico. Bertahun-tahun menggunakannya bukan hanya untuk belajar komputer namun juga untuk mendengarkan musik, nonton film, main game, ngerjain tugas, bikin laporan, ketik-ketik yang lain.

Dari situlah menjadi timbul kecintaan terhadap dunia komputer. Setiap hari selalu bersama rtidak hanya dengan Sico tapi juga Ram, Processor, Power Suplay, batrei cmos kabel merah, kuning, hitam juga tinta printer.

Berjalannya waktu, hardware yang sudah tua sering bongkar pasang menjadi penyebab perpisahan dengan PC serta Sico. Kerinduan menerka akan kebersamaan waktu silam. Kenyataan sudah sulit untuk perjumpaan.

Kangen sama Sico Mini Xp yang dulu.

Baca ini juga: