Tanda – tanda Kerusakan Registry Windows

Terkadang terjadi keanehan pada komputer atau laptop kita yang menggunakan operating system (OS) Windows. Semisal kita hendak menggunakan program atau aplikasi tertentu namun aplikasi tersebut tidak bisa dibuka atau bisa dibuka namun ada kejanggalan tidak seperti sebelumnya. Kita perlu menelisik lebih dalam mungkin karena kerusakan registry,walau pun belum tentu semua disebabkan itu. Berikut beberapa tanda adanya kerusakan pada registry :

Sistem mengalami kemacetan (hang)

Kita menggunakan komputer seperti biasa tidak melakukan penambahan hardware maupun menginstall software, namun os windows bekerja tidak seperti biasa, bekerja sangat lambat, macet atau keanehan yang lain.

Muncul blue screen warning/ layar berwarna biru

Kemunculan blue screen secara tiba-tiba dan sebelumnya belum pernah terjadi. Windows tidak dapat bekerja dan terpaksa harus booting ulang.

Windows bekerja di luar kewajaran setelah menambahkan hardware atau software

Perkembangan perangkat pada komputer menjadikan pengguna untuk terus menambahkan pada komputernya agar bekerja lebih maksimal. Terkadang yang terjadi berlainan dari yang diharapkan. Komputer lambat, sering eror atau yang lain setelah penambahan hardware maupun software tertentu.

Shutdown tidak berfungsi

Ketika kita hendak mematikan komputer melalui prosedur normal dengan shutdown itu tidak dapat di lakukan karena tidak berfungsi. Pilihan memang ada namun tombol tidak aktif.

Gagal Startup

Setelah proses booting seharusnya muncul tampilan desktop windows namun itu tidak terjadi karena ada kerusakan pada os.

Kita perlu waspada dan cepat menanggapi kejanggalan pada system operasi kita.

Baca ini juga: